Berbagai Jenis dan model kaos Yang Sering Digunakan

Diposting pada

Jenis Kaos juga modelnya semakin ke sini bertambah variasinya. Secara umum jenis model kaos ini hanya terdiri dari 3 kategori saja (T-shirt / kaos oblong, raglan dan polo). Namun dari ke 3 kategori tersebut terdapat banyak variasinya, lebih tepatnya disebut sub kategori, contohnya pada kaos oblong terdapat variasi bentuk leher U, O, turtle neck atau bisa juga dilihat dari ukuran panjang lengannya.

Kategori Umum Jenis Kaos dan Modelnya

Terdapat kategori Jenis kaos yang umum digunakan kaos diantaranya kaos oblong (t-shirt), raglan dan polo. Dari variasinya ada banyak seperti v-neck, o-neck, u-neck, lengan panjang, lengan 3/4 dan sebagainya yang dijelaskan sebagai berikut :

1. T-shirt (kaos oblong)

jenis kaos t shirt - Berbagai Jenis dan model kaos Yang Sering Digunakanpada awalnya, baju kaos digunakan sebagai pakaian dalam militer di Amerika, dan digunakan juga pada saat latihan dan ketika cuaca sedang panas. Dan karena bentuknya seperti huruf ‘T’, maka dalam Bahasa Inggris, Baju Kaos disebut ‘T Shirt. Karena memiliki kesan santai, akhirnya baju kaos menyebar ke seluruh dunia, dan akhirnya menjadi salah satu perhatian dalam dunia fashion. Muncullah berbagai jenis kaos dengan model dan motifnya. Misalnya:

  • T-shirt O-neck => Sesuai namanya, kaos ini memiliki lubang leher berbentuk bundar. marupakan kaos yang paling lazim ditemui dan merupakan bentuk awal kaos sebelum mengalami banyak modifikasi.
  • T-shirt V-neck => Ya, bentuk lubang lehernya berbentuk V yang terdiri dari dua garis ribs yang bersudut di sekitar dada atas. Sudut pertemuannya bervariasi tergantung selera produsen.
  • T-shirt U-neck => Memiliki desain lubang leher perpaduan antara O-neck dan V-neck. Sedikit membulat namun tidak menyudut tajam seperti V-neck.
  • T-shirt Y-neck => Merupakan variasi dari lubang leher berbentuk V namun dikarenakan ada tambahan kancing seperti pada kaos kerah, maka bentuknya menyerupai huruf Y.
  • Turtleneck => Ya, diberi nama turtle alias kura-kura karena memang lubang lehernya memanjang persis seperti leher kura-kura.

2. Kaos raglan

jenis kaos raglan - Berbagai Jenis dan model kaos Yang Sering DigunakanKaos Raglan ini hampir sama dengan kaos oblong, hanya saja terdapat dua perbedaan yang mencolok, yaitu, yang pertama sambungan tangannya dari ketiak langsung ke leher, berbeda dengan kaos oblong yang sambungan tangannya dari ketiak ke pundak. Yang kedua adalah warna lengan kaos raglan berbeda dengan warna badannya.

3. Kaos polo

jenis kaos polo - Berbagai Jenis dan model kaos Yang Sering DigunakanSeperti namanya, kaos ini memiliki kerah layaknya kemeja. Itulah yang menjadi ciri khas dari jenis kaos ini. Sedangkan nama Polo sendiri diambil dari salah satu merek pakaian berkerah yang paling terkenal yaitu ‘Polo’.

Untuk variasi dari ketiga jenis kaos diatas sangatlah banyak, mulai dari bentuk o-neck (leher berbentuk melingkar, u-neck (leher berbentuk huruf u, v-neck (leher berbentuk huruf v. Dalam lengan pun terdapat banyak variasi seperti lengan panjang, 3.4.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *